Sabtu, 14 Januari 2012

Metode dalam menjalankan bisnis pulsa

Metode dalam menjalankan bisnis pulsa.

Metode Pulsa elektrik Kritis
Dengan metode pulsa elektrik kritis (eritical incident method), penyelia membuat buku harian berisi contoh-contoh diingikan atau tidak diinginkan atau pulsa elektrik dari perilaku berhubungan dengan kerja masing-masing bawahan. Selanjutnya setiap enam bulan atau lebih, penyelia bawahan bertemu membahas pulsa termurah para bawahan dengan menggunakan pulsa elektrik khusus.
Metode pulsa elektrik kritis sering digunakan melengkapi teknik pembuatan peringkat. Metode ini bermanfaat untuk mengidentifikasi contoh-contoh khusus tentang pulsa termurah baik jelek serta merencanakan bagaimana kemerosotan dapat diperbaiki..

Metode Manajemen Berdasarkan Sasarn (MBO)
Manajemen berdasarkan sasaran(MBO), management by objectives) menuntut manajer untuk mendapatkan tujuan spesifik dapat diukur pada masing-masing karyawan selanjutnya membahas kemajuannya ke arah tujuan-tujuan ini. Akan tetapi, istilah MBO hampir selalu merujuk kepada satu program peluang bisnis pulsa, Masalah yang harus dihindari ada tiga masalah menggunakan MBO. utama adalah penetapan tujuan tidak jelas tidak bisa diukur.
Kedua, MBO itu menghabiskan waktu. Menghabiskan waktu menetapkan tujuan, mengukur kamajuan, memberikan umpan balik dapat membutuhkan beberapa jam per-karyawan per-tahun, lebih dari waktu sudah Anda habiskan melakukan peluang bisnis pulsa masing-masing orang.
Ketiga, menetapkan tujuan dengan bawahan kadang-kadang berubah menjadi semacam tarik tambang.

Menilai Pulsa termurah
Masalah Pemecahan, tidak banyak hal dilakukan seorang manajer lebih penuh risiko dibanding menilai kenerja bawahan. Pra karyawan pada umumnya cenderung menjadi sangat optimistik tentang bagaimana jadinya peluang bisnis pulsa mereka, juga tahu bahwa kenaikan gaji, kemajuan karir, ketenangan pikiran mereka bisa sangat tergantung pada bagaimana mereka dinilai. Ini saja sudah bisa membuat sulit pekerjaan menjadi pulsa termurah.

Kecenderungan sentral.
Banyak penyelia memiliki kecenderungan sentral bila mengisi skala peluang bisnis pulsa. Misalnya, jika skala peluang bisnis pulsa berkisar 1 sampai 7, mereka cenderung menghindari nilai tinggi (6 7) nilai rendah (1 2) menilai kebanyakan orang antara 3 5.
Sumber :
http://www.operatorpulsa.net/articles/articles034.php

Kendala dalam menjalankan bisnis pulsa

Kendala dalam menjalankan bisnis pulsa

Masalah Bisnis Pulsa Jangan Sampai Merugikan Pelanggan, Distribusi dengan sistem cluster juga menyebabkan ketergantungan pembelian pasokan pedagang pulsa , yang hanya melalui satu distributor pada tiap-tiap cluster dengan sejumlah potensi kerugian tertentu.
Potensi kerugian bermacam-macam seperti tidak adanya pasokan yang dapat diperoleh pedagang ketika stok distribusi yang ditunjuk habis, tidak ada alternatif lain untuk memperoleh pasokan ketika pelayanan distributor buruk, dan tidak ada alternatif harga beli yang dapat dipilih ketika dianggap mahal.
Selain sistem cluster ada juga kendala yang lain seperti laporan status sukses tapi ternyata pulsa belum masuk”. Hal ini biasanya terjadi jika operator yang bersangkutan sedang mengalami gangguan. Hal seperti ini sangat sering terjadi.
Hal ini biasanya dapat diatasi dengan menghubungi operator layanan one chip all operator yang anda ikuti. Untuk itulah pentingnya anda memilih layanan master dealer pulsa elektrik yang customer supportnya responsif, mudah dihubungi dan tanggap dalam melayani keluhan-keluhan
anda.

Biasanya anda akan dimohon untuk menunggu selagi komplen anda diteruskan pada operator selular yang bersangkutan. Masa tunggu ini berbeda-beda, tergantung pada cepat lambatnya respon dari operator selular pusat yang bersangkutan ada yang hanya itungan jam ada juga yang sampai satu hari.

Bila setelah dicek ternyata memang terjadi kesalahan laporan dari selular pusat, maka saldo anda akan direfund. Tetapi bila transaksi terbukti memang telah sukses dengan catatan SN pada status laporan, maka anda diminta untuk lebih jeli dalam mengkomunikasikannya pada konsumen anda, Cobalah untuk mengecek pulsa di HP konsumen anda. Bila ternyata tetap belum masuk, berikanlah pengertian pada konsumen anda untuk menunggu hingga 1 x 24 jam. Dalam masa tunggu itu, anda sebaiknya ikut untuk terus menanyakan status transaksi pulsa itu pada operator layanan
pulsa elektrik yang anda ikuti, jika sudah ditunggu selama satu hari lebih dan pulsa tenyata tidak masuk, ya ini merupakan resiko anda , anda hari mengembalikan uang si konsumen, yang pulsanya tidak masuk itu dan yang pasti saldo anda tidak diganti dari pihak operator layanan one chip.
Sumber :
http://newsalls.blogspot.com/2011/03/masalah-bisnis-pulsa-jangan-sampai.html
http://dejaffcell.forumotion.com/t11-masalah-masalah-dalam-bisnis-pulsa